Harga Kambing Aqiqah Paket Terbaik Tahun 2023 - Kota Mojokerto Jawa Timur

Harga kambing aqiqah semakin murah jika membeli bundel tahun ini. Ini berbeda dengan mencari cara mengolah, mendistribusikan, dan menjual daging hewan aqiqah itu sendiri. Jika Anda mengoperasikan sendiri prosesnya, biaya untuk menangani sendiri seluruh proses akan lebih mahal. Selain itu, Anda perlu mempertimbangkan jumlah energi yang harus Anda keluarkan di setiap langkah. Karena itulah paket aqiqah aqiqah menjadi pilihan paling banyak diminati masyarakat Indonesia. Bahkan jika Anda memilih layanan penyedia layanan aqiqah yang Anda pilih untuk digunakan, semuanya sesuai dengan hukum dan pedoman Islam. Termasuk mendapatkan keutamaan dan keberkahan saat melakukan aqiqah.

 

Sebelum itu, kita harus terlebih dahulu menyadari makna di balik aqiqah. Dalam konteks bahasa Arab, aqiqah adalah istilah “akikah” yang berarti rambut di kepala bayi. Sesuai dengan pengertiannya, aqiqah berarti hewan yang sengaja dibunuh dengan maksud atau niat untuk memenuhi kebutuhan bayi dengan memotong rambut kepala. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini GB Peternakan akan membahas secara detail tentang informasi aqiqah. Diawali dengan update harga kambing aqiqah tahun depan mengutamakan pengurusan aqiqah serta syarat pelaksanaan untuk melengkapi paket layanan aqiqah.

 

Harga Kambing Aqiqah Berdasarkan Jenisnya

 

Lantas, berapa harga seekor kambing dari aqiqah? Faktor-faktor yang menentukan mahal atau tidaknya suatu hewan untuk di aqiqah dapat diketahui dengan melihat jenis hewan, umur/umur seksualitas pemiliknya, serta aspek lainnya. Ada dua jenis hewan yang cocok untuk aqiqah. Mereka adalah domba atau kambing. Tidak diperbolehkan menggunakan hewan lain seperti kelinci, ayam serta ikan dan sebagainya.

 

Semakin banyak kambing yang tersedia, semakin besar proporsi untuk jenis kelamin jantan. tentu harganya lebih mahal. Khususnya, ini lebih mahal daripada kambing biasa (selama diperbolehkan secara hukum menurut Syariah) berukuran sedang dan berjenis kelamin betina. Untuk kambing, berikut beberapa jenis kambing yang paling umum digunakan untuk kegiatan pelaksanaan upacara Qiqah di Indonesia. Selain hemat biaya dalam jangka panjang, jenis kambing ini memiliki populasi yang sangat besar.

 

1. Kambing Kacang

Kambing lokal yang berukuran kecil atau sedang tentunya memiliki harga yang paling murah. Harga kambing aqiqah dari kategori kacang dewasa mulai dari 1 jutaan saja. Karena harga kambing kacang ini sering digunakan untuk hewan qurban dan juga sebagai aqiqah.

 

2. Gibas Kambing atau Domba

Itu adalah babi berbulu tebal, yang dikenal sebagai gimbal, atau biasa disebut domba. Harga domba lebih rendah dari kambing, karena fisiologi domba lebih mudah dirawat dan dagingnya, kata banyak orang, lebih empuk daripada kambing. Kambing atau domba gibas ini merupakan pilihan ideal untuk kambing aqiqah buah hati Anda.

 

3. Kambing Etawa dan Breed Etawa (PE)

Kambing etawa merupakan jenis kambing perah (penghasil susu), dan masih bisa dijadikan hewan aqiqah. Kelemahan dari kambing Etawa adalah bahwa mereka tidak memiliki jumlah daging yang sama dengan jenis kambing pedaging lainnya karena fokus utamanya adalah pada produksi susu.

 

Sedangkan kambing etawa breed (PE) merupakan hasil perkawinan silang kambing etawa dan kambing asal daerah. Kambing PE memiliki kualitas daging yang lebih tinggi dan juga mampu menghasilkan susu yang berkualitas tinggi (dual purpose goats). Harga kambing aqiqah pada ras etawa dan PE sedikit lebih tinggi dibandingkan kambing kacang dan kambing gibas. Harganya berkisar antara 2-4 juta, tergantung ukuran dan umurnya. Dari keempat jenis kambing aqiqah di atas kemungkinan besar kambing kacang selain kambing gibas adalah yang paling banyak dicari.

 

Keutamaan dan Hikmah Melaksanakan Aqiqah

 

Jika Anda mampu menuntaskan aqiqah dengan benar peran Anda sebagai seorang ayah pasti akan merasa tenang dan puas. Alasannya, hutang anak ditanggung oleh aqiqah. sarjana. Ada sejumlah pendapat.

 

Pertama anak yang meninggal sebelum menerima aqiqah, syafaat dari orang dewasa kepada anak yang digadaikan pada Tanda Pengadilan. Kedua, aqiqah sebagai pion untuk membentengi anak dari segala macam bahaya selama mereka hidup di dunia nyata. Ketiga, menggunakan aqiqah untuk Gadai agar anak bebas dari larangan setan. Selain itu, amalan amalan aqiqah memiliki banyak manfaat dan keuntungan. Berikut beberapa tips bagi orang tua yang memiliki aqiqah kepada anaknya.

 

1. Upaya Terpuji Menghayati Sunnah Nabi SAW

Harga kambing yang makan aqiqah, jelas tidak sebanding dengan bukti cinta Rasulullah. Ketika kita melakukan aqiqah ini adalah upaya terpuji untuk mendukung sunnah dan pada saat yang sama membuktikan kecintaan kita pada Islam.

 

2. Ungkapan Syukur kepada Allah

Aqiqah juga sebagai bentuk syukur kepada orang tua atas keselamatan kelahiran anaknya. Selamat untuk bayinya dan selamat untuk ibunya. Ini sangat penting t untuk memiliki rasa syukur sebagai pola pikir agar umat Islam tidak jengkel karena keadaan di dunia.

 

3. Bukti Kepedulian Terhadap Sesama Manusia

Melaksanakan aqiqah mempererat tali silaturahmi antar hablum minannas karena daging yang telah dimasak kemudian akan diberikan kepada masyarakat. Ini adalah bentuk kepedulian terhadap manusia khususnya bagi mereka yang jarang merasakan nikmatnya memasak daging.

 

4. Hikmah Aqiqah Mempererat Persaudaraan

Aqiqah juga mempererat hubungan ukhuwah antara tetangga dan anggota keluarga serta siapa saja yang terlibat dalam hajatan tersebut. Ketika Anda melakukan Aqiqah, tentu ada baiknya mengundang kerabat serta teman untuk berkumpul dan mengenal satu sama lain. Jika menyangkut bayi, aqiqah memberikan banyak hikmah atas kedatangannya ke dunia. Mulai dari doa banyak orang agar dibalas keselamatan sang buah hati, dilepaskan dari belenggu setan, hingga terbebas dari penyakit atau kotoran.

 

Ketentuan Aqiqah dalam Islam

 

Aturan untuk pelaksanaan aqiqah harus mempertimbangkannya dari sejumlah sudut. Yang terpenting adalah aspek hukum aqiqah waktu pelaksanaan aqiqah, aturan untuk hewan, doa dan aqiqah untuk orang dewasa. Berikut penjelasan tentang berbagai aspek serta kaidah aqiqah Islam.

 

1. Hukum aqiqah

Banyak ulama yang berkeyakinan bahwa hukum aqiqah sunnah adalah muakkad, yaitu sunnah yang mendapat penekanan yang substansial (hampir sampai wajib). Pandangan ini berasal dari Imam Malik, Imam Syafi'i, Imam Ahmad, dan Abu Thaur.

 

Berikut pendapat Imam Hasan Al Bashri dan Al Laits Ibnu Saud mengungkapkan bahwa aqiqah itu wajib. Sesuai dengan dua pandangan ini Qiqah adalah agama ibadah yang harus dirayakan. Ketika Anda mempraktikkannya, Anda akan diberkati dengan kebajikan dan kebijaksanaan di hari kebangkitan. Hari Kebangkitan.

 

2. Waktu Pelaksanaan Aqiqah

Waktu ideal untuk melakukan aqiqah terjadi pada hari ke 7-14 atau hari ke 21 setelah kelahiran bayi. Akan tetapi, aqiqah dapat dilakukan di luar hari-hari tersebut, khususnya setiap hari sejak bayi lahir hingga bayi tersebut baligh (dewasa).

 

3. Syarat Aqiqah Kambing

Syarat kedua, hewan untuk aqiqah meliputi terbatas antara dua hewan, seperti kambing atau domba. Anjuran yang paling efektif adalah dua ekor kambing untuk jantan, dan satu ekor kambing untuk betina. Usia terbaik untuk mendapatkan kambing Aqiqah harus lebih dari 12 bulan (1 tahun). Untuk memastikan bahwa ada cukup daging yang tersisa untuk hewan aqiqah dan keluarganya untuk bersenang-senang. Hewan tersebut juga harus dalam keadaan yang benar-benar fit, tidak cacat dan tidak terlalu kurus. Untuk peternakan Gibas Barokah Anda bisa memilih kambing mana yang terbaik untuk aqiqah. Ini dapat dilakukan dengan bantuan panggilan video (video call).

 

4. Sholat Aqiqah

Di samping niat khusyuk dalam hati untuk melakukan aqiqah, atau niat untuk mewakili bagaimana menerapkan proses aqiqah ke dunia. Ketentuan kedua adalah sholat, yang terbagi atas sholat saat menyembelih hewan aqiqah serta sholat setelah mencukur rambut untuk anak-anak. Setelah mencukur rambut, orang tua diwajibkan untuk meniupkan kecupan pada ubun-ubun anak dengan pembacaan doa kepada Tuhan.

 

5. Aqiqah untuk Orang Dewasa

Digolongkan sebagai kejadian khusus dimana orang tersebut belum mendapatkan aqiqah. Bagaimana hukumnya bagi orang yang sudah baligh, tetapi belum mendapat aqiqah dari orang tuanya yang pada saat itu orang tuanya tidak mampu, atau mungkin orang tuanya telah meninggal dunia? Bolehkah seseorang melakukan aqiqah sunnah untuk dirinya sendiri? Berdasarkan pendapat para ulama, tidak ada yang melarang praktik aqiqah secara berkelompok. Juga, mereka yang telah mencapai usia pubertas dan sekarang sudah dewasa dan belum sempat mengamalkan aqiqah, boleh melakukannya sendiri. Namun, mereka tetap memiliki kekuatan sekaligus hikmah aqiqah.

 

Harga Kambing Aqiqah langsung dari peternakan

 

Bahkan, aqiqah anak atau diri sendiri boleh dilakukan melalui jasa hukum. Padahal proses penyembelihan sampai pembagiannya sendiri tidak terlihat. Namun, untuk layanan aqiqah di Gibas Barokah (GB Farm) ada rekaman seluruh prosesi.

 

Tidak perlu ada niat untuk mewakili aqiqah untuk menghadirkan wakil aqiqah kepada orang lain. Gagasan untuk mewakili semua proses aqiqah adalah kuncinya. Karena aqiqah tidak bisa diganti dengan uang, sekalipun nilai uangnya sebanding atau bahkan lebih mahal dari harga kambing yang dijual aqiqah. Ini karena mengganti aqiqah dengan uang tidak sesuai dengan makna di balik aqiqah. Ini adalah kisaran harga kambing aqiqah yang sesuai dengan syarat dan ketentuan Islami Gibas Barokah Farm.

 

1. Aqiqah Kambing Jantan 1,8 - 3,2 Juta

Berat kambing mulai dari 15 kilogram hingga 30 kilogram. Kambing jantan dari jenis umum digunakan untuk Aqiqah juga Qurban. Jika Anda menginginkan jenis kambing yang berbeda, kami dapat menyediakannya. Buka katalog kambing yang tersedia di situs web kami. Layanan yang diberikan sebagai bagian dari paket ini meliputi, dokumentasi penimbangan, penyembelihan, pemotongan, Sertifikat Aqiqah dan distribusi gratis. Tuhan akan menyertai kita, semoga berkah dan benar-benar halal, sesuai dengan syariah dalam Islam.

 

2. Kambing betina memiliki aqiqah 1,2 -- 2,2 juta

Dalam paket aqiqah kambing betina terdapat kisaran berat 15 kg hingga 30 kilogram. Anda dapat menyesuaikan kedua paket ini untuk memenuhi kebutuhan spesifik Anda. Ya, tentu saja kami memperhatikan syarat dan ketentuan aqiqah untuk memastikan bahwa kami telah memeriksa bahwa hewan aqiqah telah memenuhi standar tersebut.

 

Harga kambing aqiqah pada kedua paket di atas berdasarkan berat hewan. Sesuai kebutuhan hewan aqiqah Anda dapat memilih berat kambing. Ini berkisar pada berat terendah dan naik ke yang terbesar. Ini adalah yang terkecil dengan berat 15kg dan yang terbesar adalah 25kg. Lebih besar dari 30kg. Kemudian, jika kebutuhan Anda sangat kompleks, Anda dapat menyesuaikan paket dengan menggabungkan layanan yang ada. Misalnya, jika ingin dua kambing jantan masing-masing dengan berat 20 kilogram dan Anda ingin berbicara dengan kami terlebih dahulu. Konsultasi juga termasuk jasa aqiqah plus memasak untuk menambah kepraktisan pembelian.

 

Layanan Paket Harga Kambing Aqiqah GB Farm

 

GB Farm merupakan peternakan domba dan kambing fullblood impor berkualitas yang juga menyediakan jasa lain yang berhubungan dengan peternakan. Ia juga menawarkan layanan paket terkait aqiqah yang melayani seluruh Indonesia. Beragam layanan lain ditawarkan layanan lain yang tersedia di GB Farm: pupuk, media tanam, produk olahan pupuk organik untuk ternak, susu murni, serta kaligrafi dari kulit sapi. GB Farm memiliki pengalaman dalam memberikan layanan ahli dalam industri peternakan. Inilah alasan utama Anda harus memilih paket aqiqah dari kami.

 

1. Sesuai dengan syariat dan ketentuan lain dalam hukum Islam

Pada paragraf sebelumnya, hukum aqiqah tidak hanya tentang menyembelih kambing atau domba. Namun, ada ketentuan syariah yang dapat ditemukan dalam hukum Islam. Kami memperhatikan poin-poin ini untuk memastikan Aqiqah yang Anda minta berhasil. Aqiqah dapat diwakilkan dengan menggunakan jasa aqiqah, namun harus dilakukan sesuai dengan aturan agama yang ada. Upacara aqiqah di GB Farm sangat memperhatikan hal ini, sehingga aqiqah akan sesuai dengan syariat Islam. Karena itu, Anda tidak perlu khawatir.

 

2. Video Dokumentasi Penimbangan, Penyembelihan dan Penyembelihan

di GB Farm, Anda bisa merasakan prosesi pelaksanaan penimbangan kambing serta penyembelihan, penyembelihan, pengolahan dan distribusi ke masyarakat. Dengan seluruh proses Anda akan merasa hati Anda lebih rileks. Harga kambing aqiqah di atas memang belum termasuk jasa lengkap ini. Untuk layanan tambahan, seperti membuat masakan jadi dan distribusi untuk masyarakat setempat, Anda dapat menghubungi GB Farm melalui kontak di situs ini.

 

3. Sertifikat Aqiqah

Selain itu, Anda menerima bukti bahwa Anda telah melakukan aqiqah. Sebagai bukti bahwa anak atau bayi yang bernama putra atau putri tersebut, pada tanggal tersebut, telah melaksanakan salat aqiqah dan aqiqah di GB Farm. Jika sewaktu-waktu anak Anda bertanya apakah Anda sudah menyelesaikan shalat, Anda sebagai orang tua harus bisa memberikan bukti pengesahan tersebut. Di zaman modern kita, adalah menguntungkan untuk mendekatkan diri kepada Allah ().

 

4. Proses Distribusi Daging Gratis

Bagian terbaiknya adalah variasi hidangan aqiqah dari daging hewan sangat beragam. Anda dapat meminta hidangan apa yang Anda suka, yang sedang dalam proses distribusi di GB Farm secara gratis. Layanan distribusi gratis tersedia di seluruh kota Surabaya. Bagi yang tinggal di daerah tersebut dapat memesan paket, tanpa diproses atau didistribusikan. Tentunya hal ini terkait dengan biaya aqiqah kambing yang jauh lebih terjangkau. Dengan kata lain, Anda mendapatkan daging yang sudah dipotong bersih, dan siap diolah.

 

5. Harga Paket Termurah, dengan Semua Layanan (Seluruhnya)

Inilah yang paling menonjol dan Anda harus mempertimbangkan paket harga kambing termurah. Kami menyediakan hewan aqiqah dan hewan langsung dari peternakan. Namun, bukan berarti harga murah Kualitasnya rendah namun karena GB Farm sudah memiliki kambing namun, meskipun harganya tidak semahal itu dan kualitasnya terjamin!

 

GB Farm menyediakan kambing dan domba fullblood import dan clear breed. Jika Anda membutuhkan hewan (kambing atau domba) dengan 100% genetik asli (darah lengkap) misalnya, untuk meningkatkan kualitas genetik ternak, GB Farm dapat memberikan jaminan dan garansi. Tidak hanya itu, GB Farm juga memberikan layanan purna jual berupa arahan dan penanganan. Ini adalah tanda betapa kami peduli dengan peternakan Anda. Dapatkan penawaran terbaik s untuk hewan ternak berkualitas tinggi yang tidak seperti yang lain di pasaran. Insya Allah, dengan melaksanakan Aqiqah, Anda dan keluarga Anda akan mendapatkan keutamaan dan kebijaksanaan yang besar dan kebijaksanaan dari Allah (). Jangan takut dengan aqiqah. harga kambing masuk akal di GB Farm. Dengan semua fasilitas yang Anda butuhkan. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut tentang aqiqah sesuai kebutuhan Anda!

 

#hargakambingaqiqah #kambingaqiqah #syaratkambingaqiqah #umurkambingaqiqah #hargakambingaqiqahjawatengah #hargakambingaqiqahnurulhayatsurabaya #hargakambingaqiqahsurabaya #hargakambingaqiqahsidoarjo #hargakambingaqiqahgresik #hargakambingaqiqahdekat #hargakambingaqiqahmadiun #paketaqiqahmagetan #paketaqiqah #aqiqahsurabaya #paketaqiqahsurabaya #paketaqiqahsurabaya #paketaqiqahsurabaya

Comments

Popular posts from this blog

Nyruput Kopi Enak

membuat ruang makan kecil di rumah sederhana

3 Jenis Katarak Berdasarkan Usia Penderita