7 Tips Cara Cek Website Down Dengan Mudah

7 Tips Cara Cek Website Down Dengan Mudah

Pernahkah sobat dikala sedang asik browsing di Internet menememukan website yang tidak mampu diakses? Atau Anda sebagai pemilik website tambah mengalami sendiri tiba-tiba traffic website terjun bebas? Itu seluruh penyebabnya umumnya dari server website down.

Untuk Info saja, langkah pengecekan website down saat ini mampu dijalankan secara online. Jadi Anda tidak harus kembali masuk control panel server hosting, ini butuh selagi yang lebih lama daripada mengecek secara online. Mengapa pengecekan ini harus dilakukan? Karena khususnya pada website usaha kecuali hingga berjalan down beberapa menit saja mampu dipastikan akan kehilangan omset ratusan juta bahkan hingga milyaran. Salah satu solusi utama adalah memilih penyedia website hosting paling baik Indonesia yang memberikan support 24 jam. Karena website down tidak mampu diprediksi dan mampu berjalan kapan saja waktunya.

Penyebab Webiste Down

Ada beberapa penyebab website down yang kerap banyak ditemui, tersebut daftar penyebabnya:

- Penyedia server hosting yang buruk

- Serangan hacker

- Serangan DDoS (Distributed Denial of Service)

- Kelebihan traffic pengunjung

- Salah konfigurasi website

- Listrik padam

- Bencana alam

Cara Cek Website Down

Nah ternyata banyak terhitung hal-hal yang mampu mengakibatkan website down, pada tidak benar satu pembahasan diatas disebutkan penyebabnya adalah tidak benar konfigurasi website, silahkan baca pernah pembahasan artikel berkenaan mempercepat loading website yang telah dibahas pada artikel sebelumnya. Pada artikel mempercepat loading website tersebut dijelaskan berkenaan konfigurasi website yang paling baik agar website lebih cepat selagi diakses.

Untuk langkah mengecek website down atau tidak mampu mengfungsikan beberapa website di bawah ini, silahkan memilih dan coba sendiri mana yang terbaik:

1. Downforeveryoneorjustme.com

Cara mengecek website down yang pertama adalah dengan mengfungsikan tool dari website. Caranya cukup mudah, Anda tinggal terhubung alamat websitenya. Untuk memelihara keamanan, website ini menerapkan captcha agar meyakinkan bahwa pengunjung yang datang adalah manusia bukan robot.

Setelah Anda telah memasukan captcha dengan benar, silahkan masukan alamat website yang mendambakan Anda cek pada kolom URL dan klik tombol ‘or just me ?’ warna biru. Jika sukses akan keluar tampilan yang berarti website Anda ‘UP’, silahkan memandang  pada misal gambar diatas.

2. Isitdownrightnow.com

Cara kedua mengecek mengfungsikan tool dari website. Anda tinggal memasukan domain website Anda dan kemudian tekan tombol ‘CHECK’. Tunggu sistem cek hingga selesai, nantinya akan keluar tampilan berkenaan Website Name, URL Checked, Response Time, Last Down dan Support Website Status History. Untuk perbandingan dengan yang pertama, website cek kedua ini punya fitur lebih lengkap, teliti dan tidak harus memasukan captcha.

Pada halaman dashboard depan, selain menu check website down, tersedia menu lain layaknya Top Websites, Website Status Checker Bookmarklet, Latest Sites Checked, Down Right Now dan recent Comments.

3. Currentlydown.com

Website check yang ketiga yang mampu Anda mengfungsikan yaitu Currentlydown.com. Untuk langkah mengeceknya Anda tinggal memasukan alamat website Anda pada kolom ‘Domain name’ dan tekan tombol ‘Check’. Akan tersedia 3 tampilan teliti berkenaan website yang sedang dicek sepeti berikut:

Service status, kecuali tampil ‘Up’ warna hijau berarti website Anda normal tidak tersedia kendala.

Response Time, pas yang diperlukan web untuk merespon berasal dari suatu perintah, tampilannya dengan satuan ms (milliseconds). 

Response Code, kecuali tertulis 200 berarti server sukses memproduksi permohonan dari user.

4. Isitdown.us

Cara seterusnya untuk mengecek website down atau tidak dengan mengfungsikan layanan dari website Isitdown.us. Website ini punya tampilan paling simple, hanya tersedia kolom untuk memasukan nama domain dan button ‘Is It Down’. Anda tinggal memasukan nama domain Anda dan tekan enter, lantas menanti hingga  keluar hasilnya. Jika tidak tersedia halangan maka tampilannya layaknya diatas, namadomain.com  is not down.

5. Down.com

Website check yang kelima dari Down.com. Down.com ini punya tampilan yang lebih modern dengan user interface yang bagus. Anda cukup memasukan nama domain Anda di kolom ‘http://example.com’ dan klik button ‘Check Now! ’. Selain itu di website Down.com terkandung terhitung liat berkenaan layanan website hosting, tapi isinya masih berkenaan penyedia layanan website hosting  dari luar Indonesia.

6. Websiteplanet.com

Websiteplanet.com punya tagline ’Home For All of Your Website Solutions’, gara-gara di sini terkandung layanan Website Builders, Web Hosting, Logo Design Service, Email Marketing Service, Landing Page Creators, Form Builder, Social Media Management Tools Dan Freelance Websites yang seluruh itu diperlukan untuk keperluan seluruh  webiste. Selain itu terdapat terhitung sarana gratis yang diberikan webisteplanet yaitu Webmaster Tools, Operational Tools dan Performance Tools. 

Untuk tool cek website down mampu dibuka di menu Performance Tools > Webiste Down or No. Anda tinggal memasukan alamat url domain Anda di kolom ‘Your Website URL’ lantas klik button ‘Check’ dan menanti hasilnya. Jika tidak tersedia kendala, tampilan website yang sedang dicek akan layaknya diatas dan terkandung terhitung tampilan dari desain website Anda.

7. Uptrends.com

Yang paling paling akhir mengfungsikan tools dari Uptrends.com. Uptrends adalah layanan website monitoring control berbayar yang menanggulangi kasus uptime, performance, functionality, API dan server, tapi tersedia beberapa tool yang memang gratis untuk digunakan. Untuk Anda yang butuh layanan cek website down mampu menuju menu Free Tools > Uptime Check.

Silahkan masukan domain Anda di kolom sebelah ‘I want to test’ dan memilih ‘all check’ agar lebih teliti pengecekannya. Jika telah klik button ‘Start test’ dan menanti hasilnya hingga keluar. Hasilnya akan ada lebih dari satu test dari lebih dari 40 Negara dan beserta kecepatan loadingnya.

Comments

Popular posts from this blog

Nyruput Kopi Enak

membuat ruang makan kecil di rumah sederhana

3 Jenis Katarak Berdasarkan Usia Penderita